Perkembangan Batik Danarhadi hingga Kancah Internasional - Jual Kemeja Batik Tulis Pria Solo Terbaru
09:00 - 21:00
0811 9181 000
0811 9181 000
order@batikmaxima.com

Perkembangan Batik Danarhadi hingga Kancah Internasional

Wednesday, December 16th 2015.

Batik Tulis Solo BM2 33CBatik merupakan produk asli Indonesia yang telah diakui dunia melalui lembaga UNESCO. Oleh karena itu, warga Indonesia harus bangga menggunakan batik dalam berbagai kegiatan, apalagi dengan semakin bervariasinya produk batik yang hadir di tanah air. Batik Danarhadi merupakan salah pencetus ide batik inovatif yang sesuai dengan era modern. Batik ini pertama kali berdiri dalam bentuk perusahaan konveksi di Solo dan langsung mengubah paradigma kain batik yang lekat dengan kesan kuno atau ketinggalan zaman.

Batik Danarhadi didirikan oleh  pasangan H. Santosa Doellah dan Hj. Danarsih Santosa pada tahun 1967. Pasangan ini hadir dengan misi membuat batik agar bisa bersaing dengan industri busana modern. Berbekal dengan pengalaman, tekad yang kuat, keuletan dan keahlian, perusahaan ini berhasil mendorong batik keluar dari pakem yang kaku untuk lebih disesuaikan dengan perkembangan mode setiap tahunnya. Butuh proses yang cukup lama sekitar 8 tahun untuk menemukan format batik terbaik yang sesuai dengan perkembangan dunia mode. Tapi keteguhan pasangan ini akhirnya berbuah manis. Pada tahun 1975, batik ini mulai dikenal masyarakat luas sehingga mampu merambah berbagai kota besar di Indonesia di luar Solo. Bahkan, kualitas yang tinggi membuatnya bisa diekspor ke negara-negara di Asia Tenggara.

Kualitas Batik Danarhadi yang super membuat ekspor produk tersebut bisa diterima oleh masyarakat dunia dan berjalan lancar. Bahkan, pada dekade 1977-1985, ekspor batik ini mampu merajai pasar mode di Australia dan Italia. Produk tersebut juga berhasil merambah ke negara tetangga yaitu Prancis dan Jerman. Perkembangan batik ini di dunia tergolong pesat, terbukti tak perlu waktu lama untuk melebarkan sayap di pasar mode Jepang. Anda bisa menemukan produk batik asal Solo tersebut di beberapa wilayah Jepang seperti Tokyo, Sogo, Seiyu, dan lain-lain. Kesuksesan batik ini di pasar dunia tidak lepas dari kualitasnya yang terjamin, koleksi yang inovatif serta selaras dengan zaman.

Batik Danarhadi berhasil hadir dengan format multifungsi yang bisa digunakan untuk berbagai acara seperti busana perkantoran, busana griya, busana untuk kesenian, dan lain sebagainy. Pakaian ini mampu merepresentasikan batik secara multidimensi, namun tetap mengangkat asas dan ciri khas Indonesia. Hanya berawal dari konveksi kecil, bisnis ini kemudian bisa merambah berbagai industri pendukung seperti industri tenun, pemintalan, garmen dan banyak lainnya. Jika masyarakat dunia saja menyukai batik ini, kenapa kita tidak bangga menggunakannya?

sale
Batik Tulis Pria BM 01

16%

Rp 625.000 740.000
habis
Rp 700.000
habis
habis
Rp 650.000
habis
new
Rp 700.000
habis
Rp 700.000
habis
habis
Rp 600.000
habis